[REVIEW] Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih

13:45:00 Unknown 0 Comments

Hai readers! Disela-sela ngerjain tugas akhirnya disempet-sempetin buat posting blog juga. *preketeeek* padahal kebalikannya, sempet-sempetin ngerjain tugas disela-sela blogwalking dan sebagainya. #plakkk. Sebagai mahasiswa semester 5 *eaaakk* ternyata tugas makin susah dan makin berat. Jadi keinget dulu pas jaman sekolah bilang gini “ kayaknya jadi guru gampang deh?” dan ternyata setelah dijalanin enggak pemirsaaaah. Jadi guru itu sulit. Tapi yaudah sih jalanin aja toh yang ngambil jalan ini juga saya sendiri yaa saya musti tanggung jawab dong.
Ehemm. Back to topic. Sesi curhatnya udahan aja dulu bagi yang pengin dengerin curhatan saya bisa PM saya. *promosi* Dan kali ini saya balik lagi mau mereview produk yang dalam hidup saya termasuk must have item. That is Mustika Ratu Air Sari Mawar putih. Kok bisa masuk ke must have item? Kenapa? Soalnya saya suka banget pake masker. Air sari mawar ini saya gunakan untuk campuran masker. Berdasarkan pengalaman aja sih yaa dibandingin pake air biasa saya lebih suka pake air sari mawar putih ini buat campuran masker, dimuka rasanya jadi fresh #kibasponi.




Deskripsi Produk: Air sari mawar putih berfungsi untuk menyegarkan kulit. Mengandung Aromatic Essential White Rose Oil+Vitamin A,E,F
Cara pakai: dapat digunakan sebagai kompres, campuran peeling, lulur, dan masker.
Komposisi: Aqua, Polysorbatte 20, PEG, Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Alcohol, Rosa Rugosa Flower Oil, Methylparaben
Price: sekitar IDR 10.000 (tergantung belinya dimana)
Oke… pertama saya akan membahas kemasannya ya dilihat dari kemasannya, kemasan produk ini hampir sama seperti produk mustika ratu yang lain dengan ciri khasnya ada semacam koin diatas tutup botol. Dan juga terdapat motif batik di botolnya. *Indonesia banget nih*. Menurut saya kemasannya biasa aja ya nggak unyu juga. Tapi seenggaknya produk ini keliatan banget kalo ini buatan asli Indonesia. Seperti biasanya dibalik botol juga terdapat deskripsi produk, komposisi, dsb. Didalemnya juga ada lubang kecil yang memudahkan kita saat make, jadi nggak perlu takut bakal tumpeh tumpeh ya guys.



Sayangnya produk ini masih mengandung paraben dan alcohol. Dengan adanya alcohol ini suka bikin perih dimuka, yaa walaupun perihnya masih bisa ditelorir. Tapi buat yang sensitive sama alcohol saya gak merekomendasikan pake produk ini, soalnya saya aja yang mukanya biasa aja sama alcohol masih kerasa perih-perih dikit tapi walalupun gitu saya masih aja tetep pake abis baunya enak siih. Tapi kalo cocok sih gak apa-apa kali ya, kan muka orang beda-beda tipe. Eits ada yang udah pernah denger vitamin F? kalo saya sih baru pernah denger, jadi begitu tau ada vitamin f saya langsung cusss cari digoogle. Berdasarkan dari hidupsehatonline.com menyebutkan bahwa Vitamin F atau linneolic acid dibutuhkan sebagai landasan dasar kulit, diperoleh dari minyak flaxseed, minyak evening primrose, anggur hitam, minyak safflower, borage, minyak biji-bijian. Terhadap kulit dapat membantu menjaga fungsi penahan kulit, serta mengatasi jerawat, dan melembabkan kulit. Gimana? Wow banget kan manfaatnya.
Selain dipake buat campuran masker saya juga sering jadiin ini buat kompres mata lho. Cara pakenya tetesin aja ke kapas setelah itu tempelin ke mata dan tunggu sampe kering. Kalo mata lagi capek banget aku sering pake cara ini untuk menyegarkan mata.
Repurchase?. YES. Its must have item for me.
Sekian. Semoga bermanfaat yaa..


0 komentar: