Don't Judge People by Her or His Acne

05:48:00 Unknown 5 Comments


Hai! Saya mau curhat nih tentang jerawat yang asdfghk*** banget nangkring dipipi saya semenjak awal juni 2015, jangan tanyain tanggal karena saya juga gak tau tepatnya tanggal berapa jerawat jerawat nista ini muncul kepermukaan, and you know? Sampe sekarang belom ilang gaes masih ada satu dua biji dan bekas itemnya itu loh, bikin iewh. nggak tau ya penyebabnya apa bisa aja gara-gara gak cocok sama udara rumah *pas itu lagi minggu tenang mau ujian semester jadi pulang ke purwokerto* and maybe bisa juga gara – gara abis ikut table manner dengan wajah full make up. Atau gara-gara ujian semester? Ah tau ddeh ya. Dan hasilnya tau nggak saya stress gara-gara dikatain “kok jerawatan sih?” “pake apa sih ko jerawatan gitu?” “pake krim gajebo ya?” pas ditanyain gitu rasanya tuh pengin guling-guling ditempat deh. Padahal saya gak tau kenapa ini jerawat tiba-tiba nangkring dipipi seenaknya karena pas itu ada banyak faktor gak mungkin dong kalo pas ditanyain gitu saya jawab panjang lebar.
Udah segala macem cara saya cobain dari yang alami sampe obat-obatan, dan hasilnya………. Ya gitu deh. You know what I mean lah ya. Not worth for me. Huaaaaa T_T *nangis gajah*. Dan endingnya saya ikhlasin aja deh. Sebenernya kalo saya mau ke dokter mungkin udah sembuh kali yaa tapi gimana ya? Kantong mahasiswa buuuu. Masih minta pula kan gak enak minta ke ortu, lagian selagi masih bisa diobatin sendiri kenapa musti kedokter :p #plakkk <<jangan contoh teori saya ini gaes hahaha
Jadi untuk mengatasi jerawat nista dipipi saya ada beberapa produk yang saya pakai buat ngilangin jerawat ada yang worth dan ada yang enggak, tapi banyak yang enggak sih hahaha.. sedih sih, tapi mau gimana lagi ketawain aja deh, terutama obat jerawat yang ditotol-totolin ke Jerawat.
1. Sari Ayu Intensive Acne Care
Pas awal awal jerawat keluar saya pake ini, dan jerawat kempes sih cuman sayangnya suka balik lagi dan balik lagi walaupun udah kempes. Tapi kalo buat jerawat bruntusan produk ini bikin bruntusan langsung kering, tapi produk ini bikin kulit ngelupas. Mungkin karena ada kandungan sulfur/belerang kali ya. Dan pas abis satu botol saya ganti obat jerawat yang lain yaitu acnes.
2. Acnes
Saya beli ini diapotek deket rumah. Harganya 17rb kalo gak salah. Tapi obat jerawat ini sama sekali gak ngaruh dimuka saya, gak tau deh kenapa.
3. Nourish Beauty Care
Kecewa sama acnes saya balik lagi ke apotek deket rumah sama mbaknya dikasih pilihan acnes atau nourish. Berhubung udah pernah nyoba acnes dan gak work sama sekali jadi kebelilah si nourish ini. Pertama kali oles ke jerawat ada rasa adem-adem gimana~ gitu, dan untuk pemakaian beberapa hari berhasil buat matengin beberapa jerawat, dan akhirnya pecah sampe berdarah-darah pas cuci muka. Huwaaa~ rasanya pengin nangis sumpah, pegel banget cobak. Dan bekasnya juga uwow banget item item merah gimana gitu.
4. Caladine lotion
Sebelum make nourish yang acne gel sempet pake caladine lotion soalnya pernah baca ada yang bilang kalo lotion ini bisa buat ngobatin jerawat. Percobaan hari pertama lumayan berhasil jerawat kempes, tapi pas hari ke 3-4-5 jerawat makin banyaaaakk. T.T dan akhirnya gak pake caladine lagi deh, dan gak lagi – lagi.
5. Susu Pembersih dan Penyegar Viva Green Tea
Duet susu pembersih + penyegar viva yang green tea emang gak terlalu nendang sih, yaiyalah secara dilihat dari komposisi dan harga. Tapi seenggaknya ngebantu bersihin muka sih. Berhubung muka belum jinak jinak amat sampe detik ini masih pake susu pembersih sama penyegar viva green tea.
5. Masker Jerawat Indah Warni Mustika Ratu
Sukak banget sama masker ini. Jerawat langsung kempes. Muka langsung kenceng. Eh ini beneran loh gak boong. Coba aja. Tapi yang kulitnya sensitive level dewa jangan pake ini deh soalnya walaupun udah pake tipis tetep aja ada rasa rasa cekit cekit gimana~ gitu, ya pokoknya gitu deh susah deskripsiinya gimana. Haha
6. Masker Jerawat Sari Ayu
Gak suka masker ini. Why??? Mungkin ada alkoholnya kali ya? Aku pake yang tube niatnya sih biar simple gitu jadi bisa langsung pake ditemplokin ke muka gak perlu pake ritual bikin adonan masker. Tapi pas make masker ini tuh suka perih perih gitu ke mata padahal gak templokin masker dideket mata juga. Yaudah aku kasih ke adekku dan adekku sih fine fine  aja.
7. Masker Bengkoang Mustika Ratu (Buat ilangin bekas jerawat yang item-item)
Ini masker andalan buat cerahin muka seketika. Iya beneran deh cerah seketika, pas abis dibilas, yaiyalaaah. Hahhaa tapi ini beneran entah Cuma perasaan aku aja atau gimana yah ngrasa muka gak kusem kusem banget, tapi buat bekas jerawatnya kayaknya gak ngaruh sama sekali deh.
8. Masker Kunir+beras/susu+madu
Pake masker ini enak banget, adem. Pas awal – awal make ini jerawat jadi gak meradang banget walaupun gak sampe kempes sih. Kalo campurannya kunir+susu+madu muka jadi moist banget, sebelumnya mukaku kering banget nget nget sampe minyak pun gak ada, mungkin udara purwokerto, tepatnya cilongok *eaak* dingin banget sampe bikin mukaku kering kerontang yang biasanya kalo dijogja kayak kilang minyak.
8. Bedak Wardah Anti Acne Face Powder
Bedaknya enak banget buat dipake, muka jadi keliatan moist gitu. Kalo masalah oil control gak terlalu ya kalo dipake pas pagi pagi abis mandi paling gak sampe dzuhur pun muka udah berminyak. Bedaknya ringan banget sampe sampe nggak ngecover bekas jerawat nan nista itu.
9. Sun Block Skin Aqua Uv Mild Milk For Dry to Sensitive Skin SPF 25
Ini sunblock pertama yang aku coba, jadi gak tau deh mau komentar apa. Yang jelas diaku cocok dan enak banget kalo dipake.
10. Hada Labu Gokujyun Facial Wash
Kenapa pake ini? Soalnya bikin muka jadi lembab. Soalnya semenjak musim kemarau tahun ini muka mendadak kehilangan minyak dalam jumlah banyak, iya banyak banget malah. saya sampe heran pemirsah. Saya pake ini juga banyak pertimbangan, soalnya kebanyakan facial wash buat muka berjerawat kayak saya kan pasti bikin muka tambah kering dan akhirnya saya milih facial wash ini buat muka saya yang kebetulan juga lagi kering kayak gurun sahara.
Oh iya pas masa – masanya jerawatan kalo pas mau keluar saya Cuma pake bedak sama sunblock doang. Dan sampe sekarang pun iya. Soalnya ini muka sumpah acne prone banget, jadi semenjak jerawatan parah kemaren masih belom berani pake BB cream dan kawan kawannya padahal dimuka banyak banget bintang bintang kecil bertebaran (re:acne scar). Tau sendiri gaes kan bedak wardah yang acne series gak ada coveragenya sama sekali. Sebenernya sih ya jadi cewek musti mau trial and error biar keliatan canteeq tapi gimana yaa??? Orang jerawat aja belom jinak 100000000% cobak? Ntar deh misal muka udah mulai jinakan dikit.
Nah tambahan nih buat orang-orang yang ngejudge orang jerawatan dengan sebelah mata. Plis orang yang kalian judge juga manusia lhooo. Aku ngomong gini soalnya udah ngrasain gimana orang ngejudge aku Cuma dari sisi jerawatnya doang. Ngatain jorok lah apa lah apa lah. Padahal mereka gak tau juga gimana kita berusaha banget ngilangin jerawat sampe titik darah penghabisan.*ceilaaah*. Harusnya tuh disuport jangan dijudge plis, sakiiiiiiit coy! Cz orang jerawatan salah satu kunci utamanya tuh jangan stress. Dijudge jelek malah bikin kita (?) tambah pusing. Ya nggak? *brb tengok kanan kiri nyari temen seperjuangan*. sebenernya kalo masalah kayak gini bisa cukup kalo kita masa bodo sama omongan orang. Tapi gimana ya??? gue tuh gak bisa diginiiiiiin. Hahaha :v
Emmmm yang terakhir tambahan aja sih buat yang lagi berjerawat selain digiatin usaha jangan lupain dahsyatnya kekuatan doa juga biar cepet sembuh karena tuhan yang ngasih penyakit tuhan juga yang nyembuhin. Bukan maksud buat menggurui atau apa sih ya disini saya Cuma ngingetin doang kok. Waks~
keep fighting ya guys buat melawan jerawat, jangan stress,dan jaga pola hidup yang bener.
           


.:: disini saya Cuma share pengalaman hidup (?) saya ya, dan masalah produk yang saya pakai itu kalo mau ikutan nyoba kembali ke masing – masing orang ya, cocok diaku belum tentu cocok dikamu :* ::.

5 comments:

  1. Artikel yg bagus mbak... saya jg udah nyoba beberapa produk yg sama ama mbak.. dan karna mukaku hipersensitif ya gt deh.. jerawat everywhere...tp ga prnh nyerah buat ngilangin jerawat sh..fighting! Wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Cobain Wardah deh yg night soalnya ada kandungan AHA itu bagus sumpah buat jerawat, putih telur 2hari sekal,

    ReplyDelete
  3. Cobain pke esbatu di pkein ke wajah tiap sblm tdr sma bngun tdr,soalnya aku dlu jrwatan bgt dan alhmdulilah stlah pke esbatu jdi ilang jrwatnya, wktu aku sih sminggu pke es batu udh klytn hasilnya. Klau bekas ny pke serum wardah. Itu bner tokcer bgt tpi serumny dpke ktka jrwt nya udh ilang aja yaaa

    ReplyDelete
  4. Banyak minum air putih mbk minimal 8 gelas. Itu wajib bgt dilakuin. Trus coba aloe vera gel dri nature republic tpi yg ori ya. Itu dipake buat bersihin muka sama buat sebelum tdur sama sebelum pake sunblock ngaruh banget.. Enak gtu coba aja.. Tpi testing dlu dgn minum air putih ya mbk pasti kerasa bedanya selama seminggu

    ReplyDelete
  5. Iya sama kak, aku juga udah beberapa kali cobain produk produk penghilang jerawat tapi ya gitu, tetep aja balik lagi, ilang nya cuman sebentar😑. Terus keluarga aku juga sering ngejudge soalnya aku doang yang jerawatan😥, tapi mau gimana lagi jerawat nya udah betah stay di muka aku.

    ReplyDelete