[REVIEW] Wardah Hydrating Cleanser and Wardah Hydrating Toner

02:21:00 Unknown 5 Comments

Hello gorgeous!
Akhirnya balik dengan post  baru setelah sekian lama nggak posting apa-apa. Nasib mahasiswa pertengahan kali ya tugas udah kayak mobil jaman sekarang yang kerjaanya balap-balapan terus. FYI, kali ini aku akan mereview sebuah produk local yang punya ciri khas akan kehalalan produknya. *ceilaah* Dan kali ini aku bakal ngereview jeng jeeng jeeeeeng Wardah Hydrating Cleanser dan Wardah Hydrating Toner. Produk ini masuk basic linenya wardah dan ini dikhususkan bagi kulit kering. Pasti yang ngikutin blogku dari awal tau kalau karena perubahan musim kemarau membuat kulit nggak cuman muka tapi seluruh badan ikut-ikutan kemarau.
Ini penampakannya guys!



Dilihat dari warna kemasannya udah khas banget produk wardah, yaitu ijo. Lumayan unyu sih kalo dilihat dari warnanya. Untuk bentuk kemasannya juga genggam-able banget yah. Tapi sayang untuk milk cleansernya aku nggak suka kemasannya. Why? Susah buat ngeluarin isinya coy. Musti pake tenaga dalem kayak ngeluarin isi saos diabang-abang bakso. Trus pas beli juga ada plastic di tutup botolnya jadi nggak perlu khawatir isinya masih higienis atau enggak. 
Aku udah pakai milk cleanser sama toner ini selama sebulan, dan hasilnya 11:12 lah sama milk cleansernya viva, nggak beda jauh buat masalah hasil. Milk cleanser ini warnanya biru hampir sama kayak kemasan botolnya cuman nggak gonjreng-gonjreng amat, masih soft lah. Baunya juga biasa aja, aku nggak tau ini bau apa cuman kayak ada bau-bau alcohol gitu, cmiiw. Tapi masih bisa ditolerir kok kalo masalah bau. Selama aku pake aku kurang suka sama milk cleansernya, bikin kulit perih pas dioles ke muka, walaupun nggak sampai mengelupas sih. Btw ada yang kayak gini nggak? Apa cuman aku doang. tapi untuk selama ini aku tetep pake milk cleansernya sih, sayang banget kalo nggak dipake masih banyak juga dan bikin muka terasa lembut. (inget ya cuma terasa lho, aslinya mah udah kayak permukaan planet Mars aja banyak grenjolan nggak jelas).
Milk cleanser ini juga cuman bisa hapus make up yang ringan-ringan, kayak bedak, BB Cream, pensil alis. Untuk lipstick sama mascara/eyeliner waterproof nggak worth sama sekali kecuali digosoknya pake tenaga dalem. #yakali. Untuk hal yang satu ini emang butuh pake make up remover. Jadi, untuk milk cleanser aku kasih nilai 3.5 dari 5. Karena eh karena milk cleanser ini bikin perih muka. *sediih* perihnya kagak nahaaaan. padahal suka efeknya karena bikin lembab kulit. Repurchase? No!
Selanjutnya toner. Intinya aku suka sama toner ini. nggak bikin kulit tambah kering tapi malah bikin lembab. Sukaaak deh. Tonernya juga nggak bikin perih kulit aku. Toner ini warnanya biru sama kayak milk cleansernya cuman ini teksturnya air. Walaupun udah cuci muka toner itu hal yang penting lho guys. Gunanya biar sisa-sisa sabun atau milk cleanser yang tadi kita pake bener-bener ilang jadi pemakaian skin care selanjutnya bisa lebih optimal. Buktinya aja walaupun aku udah pake milk cleanser, lalu cuci muka yang bersih, setelah aku pakein toner tetep aja di kapas yang kita pake buat usapin toner masih suka ada kotoran. Hiiiiiii… nggak kebayang kan kalo kotoran itu numpuk-numpuk dimuka kita, dan bikin muka kita kutuan, eh ada lho kutu yang hidup di pori-pori kita. Btw lain kali ya aku bahas. So. Biasain abis cuci muka pake toner biar muka kita bersih maksimal jadi skin care yang kita pake nggak sia-sia deh. Jadi, untuk Wardah Hydrating Toner ini aku kasih nilai 4 dari 5. Kenapaa?? Walaupun di aku toner ini worth it banget sayang banget masih ada kandungan alcohol sama paraben. 

Sekian. Semoga bermanfaat :*

5 comments:

  1. Jenis mukanya apa? Aku normal ke kering & aku lg pgn nyoba toner inii

    ReplyDelete
  2. Aku pake itu juga kak.. dan ga ada rasa perih2 nya.. malah nyaman banget karena kesannya ini ringan banget, ga terlalu strong alkoholnya..
    Mungkin beda kulit beda reaksinya

    ReplyDelete
  3. Aku pake itu juga kak.. dan ga ada rasa perih2 nya.. malah nyaman banget karena kesannya ini ringan banget, ga terlalu strong alkoholnya..
    Mungkin beda kulit beda reaksinya

    ReplyDelete
  4. Sama aku pake jg perih ngelupas dekat bibir jd gosong gitu,, ada reverensi untuk ganti cleanser untuk kulit sensitif

    ReplyDelete
  5. Sama mba, ak juga perih yg milk cleansernya :'(

    ReplyDelete