Pengalaman Pertama Facial

12:43:00 Unknown 4 Comments

Haloo everybody arround the world.
Hmmm… kali ini aku mau berbagi pengalaman aku facial untuk pertama kalinya. Tau nggak sih? Facial ke salon itu masuk list resolusi 2015 aku lho dan aku kira hal itu nggak bakal kesampaian tapi ternyata tepatnya 31 Desember 2015 kemarin akhirnya tercapai juga. HAHA… itu pun setelah nyari wangsit 7 hari 7 malem, sempet maju mundur juga karena banyak temen aku bilang gini ngapain sih facial? Buang duit doang. Ngapain facial? Ntar malah jerawatan lhoo, facial tuh nggak bagus bikin mukamu tambah jelek *nahloh?
But, finally aku akhirnya facial juga disalah satu klinik estetika di kota kelahiranku. *ciyeee* ceritanya lutfi lagi mudik gitu. Aku kesana bareng sahabat aku, partner in crime pokoknya. Sebut saja merli. Singkat aja yaa sesampainya kita disana kita daftar buat facial dan kita disuruh nunggu 1,5 jam, berhubung menyiapkan mental buat disiksa jadi kami pergi jalan-jalan + cari makan dulu, setelah 1,5 jam jalan-jalan+makan kita balik ke tempat facial lagi. Aku kira kita bakal langsung dipanggil ternyata NO! aku sama merli nunggu lagi sekitar setengah jam baru lah nama kita dipanggil. Dan sku kira juga kita bakal facial bareng berdua tapi ternyata kita nggak bareng. Merli masuk dulu dan aku berikutnya, beda ruangan pula.
Oke, setelah aku dipanggil sama seorang mbak-mbak aku disuruh ganti pakaian semuanya dilepas kecuali BH sama celana, FYI aku cuman pake kemben doang. Abis itu aku disuruh tiduran sama mbaknya, dipakein bando biar poninya nggak kemana-mana, abis itu muka dibersihin, dipijet-pijet enak deh pokoknya. Mbak terapisnya juga mijit bagian bahu, cuman aku nggak kuat geli jadi aku bilang ke mbaknya jangan keras-keras atau nggak usah sekalian. LOL
Abis itu muka aku diuapin dan akhirnya sampai tahap penyiksaan. Mbaknya mulai berburu komedo. Sumpah deh beneran sakit banget, sakitnya sebelas duabelas sama kayak diselingkuhin pacar *seketikabaper*. Aku nggak tau berapa menit yang jelas lamaaaaaa banget. Penyiksaan a.k.a komedo hunting dimulai dari jidat, abis itu pipi, hidung, dagu. Berhubung pas itu aku punya jerawat mens satu yang belom mateng, mbaknya tanya dulu jerawatnya mau dipencet apa nggak, terus aku jawab nggak usah. Bisa dibayangin nggak sih jerawat belom mateng dipencet?? Sakitnya kayak apa. Kata mbaknya komedo aku banyak banget, terus mbaknya Tanya kapan terakhir facial? Aku jawab asala aja 6 bulan yang lalu *pret* dengan komedo aku yang banyak banget dari situ aku bisa ngerasain mbaknya asik banget mencetin komedo aku T.T tangan sampe keringet dingin, dan air mata pun bercucuran gara-gara nahan sakit yakali mau teriak kan nggak mungkin. Rasanya aku pengin separoh sesi aja, dan bayar sparoh juga #plak.
Setelah tahap penyiksaan selesai aku ditawarin mbaknya mau benerin alis apa enggak. Berhubung aku nggak suka alis aku dibentuk sama orang lain so, aku minta dirapihin aja, dan after that aku dikasih cermin buat liat alis aku dan tissue tentunya buat elap air mata yang nggak sengaja keluar LOL. Tapi pas dikasih cermin aku nggak merhatiin alis aku tapi muka, aku shock, shock gara-gara muka aku bengep. Huwaaaaa rasanya aku pengin nangis aku pengin cekek mbak terapisnya yang udah bikin muka aku bengep. Dan saat itu juga aku baru inget ntar malem ada acara keluarga, Oh my god!.
Tapi nggak mungkin lah ya aku gituin mbaknya. Dan abis itu muka aku dibersihin lagi, terus dipakein es batu juga, dan entah alat apa aku nggak tau dan dikasih masker, berhubung aku pilih facial blueberry jadi masker yang dipakai pun masker rasa blueberry baunya enaaak banget berasa maskeran pake cimory LOL. Bau masker yang kecut-kecut manis enak gimana gitu (?) lumayan bikin adem muka yang tadi bengep gara-gara mbak terapisnya dan sedikit melupakan kegalauan hati gara-gara baru inget ntar malemnya ada acara keluarga yang seluruh keluarga ngumpul semua dan malah sekarang muka bengep gara-gara facial.
Setelah masker kering, selesailah facial kali ini. Muka aku dibilas dan diolesin obat jerawat akhirnya. Abis itu aku balik ke ruang ganti buat pake baju. Aku shock liat muka merli baik-baik aja sedangkan aku??? Bengep-bengep semuka dan ewww. Abis itu aku ke kasir dan pas dikasir kita dikasih roti sama air mineral, dan kita pulang deh. Dan cerita ini nggak berakhir sampai disini. Sesampainya dirumah aku ngaca terus, antara nyesel, sedih, nggak tega, campur aduk jadi satu aku prihatin sama muka yang bisa dibilang enggak banget, dan dari situ aku mulai browsing untuk mengatasi “bengep” akibat facial. Dari beberapa tips yang ada aku pake yang paling simple yaitu kompres muka pake es batu aku nggak mau yang rempong-rempong ya tau sendiri aku udah frustasi aku takut kalo “bengep” berubah menjadi petaka keesokan harinya a.k.a jerawat.
Aku kompres wajah pake es batu nggak tau sampe berapa menit yang jelas lama, sampe bengkak-bengkak akibat siksaan mbak terapisnya kempes, yang abis itu tinggal sisa merah-merah doang. So, aku nggak terlalu khawatir nantinya pas acara keluarga. Buktinya nggak ada yang nyadar kalo muka aku abis bengep-bengep. Lagian mereka udah biasa juga liat muka aku yang gampang merah-merah.
Dan ini nih yang bikin aku deg-degan setengah mati, yaitu keesokan harinya. Bangun-bangun aku langsung ngaca. Fyuuuh nggak ada jerawat, lega. Walalupun bekas merah-merahnya masih ada its okay, nggak papa katanya wajar. Dan akupun cuci muka, deng ding deng selama beberapa tahun terakhir ini aku baru pernah ngerasain kalo muka aku kali ini halus banget dan nggak gradakan sama sekali, ya walalupun kalo ngaca masih merah-merah tapi setelah beberapa hari kemudian merah-merahnya ilang kok.
Overall, menurut aku untuk facial kali ini nggak ngaruh apa-apa kecuali sama komedo aku doang, muka jadi alus dan nggak gradakan lagi. Wajah aku juga setelah facial nggak bertambah cerah, biasa aja, tetep kucek-kucel aja.
Jadi mau facial lagi nggak? YES. Tentu aku bakal facial lagi dan akan pakai varian yang berbeda walau nggak tau kapan lagi. wkwk aku nggak kapok kok. Soalnya menurut aku facial itu penting ya terutama buat ngeluarin komedo-komedo nista yang ada dimuka kita, soal untuk mencerahkan wajah aku nggak terlalu berharap dari facial sih aku cuman berharap muka sehat bebas jerawat, udah gitu aja aku udah bersyukur banget. LOL

Sekian review kali ini. semoga bermanfaat ya…

4 comments:

  1. Haha.. ngeri banget sich emang berapa tahun gak facial? Mbak nya sampai panen, iya kadang gitu juga sich abis facial besoknya dapat surprize jarawat hoho.. Aku sich lebih suka facial di rumah, kalau menurut aku pribadi seru sensasi berburu komedo dan sakitnya asik asik gimana gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. 20 tahun mbak. wkwk
      pernah nyoba facial sendiri sih tapi gagal aku nggak tega mencetin komedo sendiri jadi biarlah aku pasrahin ke mbak mbak tukang facial aja. LOL

      Delete
  2. nambah keberanian nih buat facial.hahaha. Thank you Mbak

    ReplyDelete
  3. Ehh iya loh sama kyk aku waktu pertama facial, ampe nangis² mukaku jdi merah2 gegara mncet komedo smpe aku bilang masih lama ya mbakk, tp hbis itu enakk komedo agak berkurang gituu

    ReplyDelete