[REVIEW] Skin Aqua UV Mild Milk for Dry to Sensitive Skin

11:55:00 Unknown 4 Comments

Hello….
Kali ini lutfii mau bahas tentang sunblock sekaligus review salah satu sunblock yang lagi aku pake selama beberapa bulan terakhir. Mungkin banyak dari kalian yang suka menyepelekan penggunaan sunblock ya, padahal sunblock itu penting lho… banyak banget kegunaan sunblock salah satunya mencegah penuaan dini karena terpaan sinar UVA dan UVB matahari dan juga mengurangi resiko terkena kanker kulit karena paparan sinar matahari.
First of all, kita bahas sinar matahari dulu. Sinar matahari terdiri dari beberapa macam sinar mulai dari sinar yang terlihat maupun yang tidak. Sinar yang tidak terlihat ini ada inframerah dan ultraviolet. Nah yang perlu kita waspadai adalah sinar ultraviolet yang terbagi ada tiga jenis, yaitu: UVA, UVB, UVC. 
SSinar UVA. Sinar ini merupakan komponen terbanyak sinar matahari yang masuk ke bumi, karena mudah menembus lapisan ozon (lapisan pelapis dan pelindung bumi dari sinar matahari). 
2Sinar UVB. Sinar ini juga berbahaya, sebab timbulnya melanoma (kanker kulit paling ganas) dianggap terjadi akibat paparan hebat UVB di bawah usia 20 tahun. Sebagian besar sinar ini diserap lapisan ozon. 
 Sinar UVC. UVC adalah komponen sinar UV yang paling berbahaya. Untungnya, sinar UVC diblok lapisan ozon, sehingga tidak bisa sampai ke bumi. Jadi, ketika akan ber”tualang” outdoor, lindungi kulit dari risiko kanker kulit terlebih bila anak berkulit tidak gelap, memiliki tahi lalat, dan/atau ada anggota keluarga dengan riwayat terkena kanker kulit. (http://www.parenting.co.id/dunia-mama/kenali+tiga+jenis+kandungan+sinar+matahari)
Dibeberapa situs yang pernah aku baca mereka bilang kalo sunblock sama sunscreen itu beda walaupun sunblock dan sunscreen fungsinya sama yaitu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Yang membedakan antara sunscreen dan sunblock adalah komposisi dari sunscreen dan sunblock itu sendiri. Berdasarkan yang aku baca-baca kebayakan bilang kalo sunblock lebih worthed dibanding sunscreen/tabir surya terutama dalam mencegah kanker kulit.
Oh iya, pasti kalian nggak asing tentang kata SPF 15, SPF 20, dsb pada kemasan sunblock yang kalian pakai. Itu menunjukan seberapa lama sunblock tersebut mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan juga seberapa kuat sunblock tersebut menangkal sinar UV. Kurangi nilai SPF dengan angka 1, kemudian bagi dengan nilai SPF tadi. Misalnya, SPF 15, artinya dia memiliki kekuatan (15-1)/15, yaitu 0,93 atau dengan kata lain sunblock ini mampu menahan 93% sinar UV untuk masuk ke kulit. Sunblock dengan SPF 30 mampu menangkal 96,7% sinar UV, dan seterusnya. Jangan lupa pilih sunblock yang memiliki broad spectrum, artinya mampu melindungi dari sinar UV A dan juga UV B. (http://sains.me/1731/kenali-spf-sebelum-memakai-sunblock.html/)
Sebenernya aku juga baru pake sunblock baru-baru ini mungkin sekitar sejak 6 bulan yang lalu, aku rada lupa pokoknya pas aku kena jerawat bertubi-tubi gara-gara perbedaan suhu/cuaca yang sangat mencolok antara jogja dan purwokerto. Saat itu aku bingung mau pake pelembap apa karena kulit aku kering banget dan bikin bedak nggak nampol dikulit, dan setelah aku browsing kesana kemari aku nemuin sunblock yang ternyata juga bisa nglembapin kulit aku, yaitu Skin Aqua UV Mild Milk for Dry to Sensitive Skin.



Sunblock ini diproduksi oleh PT Rohto Laboratories Indonesia atas lisensi Rohto Pharmaceutical Co., LTD. Osaka-japan. Sunblock dari Skin Aqua ini ada beberapa jenis disesuaikan dengan jenis kulit. Berhubung kulit aku kering jadi aku pilih Skin Aqua UV Mild Milk for Dry to Sensitive Skin. Untuk ukuran 80g sunblock ini aku bisa awet sekitar 3-4 bulanan. Ini aku yang irit apa pelit? Berhubung aku suka males apply ulang sunblock jadi aku cuma pake sunblock pas pagi doang. Berhubung kalo siang di kampus males aja touch up dari awal lagi rempong kali ah.


Sebelumnya aku pake pake pelembap yang udah berSPF dari salah satu brand yang *itu*, tapi berhubung aku lagi jerawatan jadi aku stop deh soalnya aku pengin nyembuhin jerawat dulu biar nggak beranak pinak. So, aku cuman pake obat jerawat, sunblock, loose powder untuk rutinitas skincare pagi aku. Yang bikin aku tertarik sama sunblock ini karena sunblock ini diklaim dapat melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B. Mengandung Hyaluronic Acid (AcHA), Collagen, Vitamin E, SPF 25, PA++, Water based formula, tidak mengandung pewarna, parfum dan minyak mineral, dapat digunakan sebagai base make up, dan diformulasikan untuk kulit orang Asia.
            Overall, selama pemakaian 6 bulan terakhir aku udah repurchase 2 kali dan sunblock ini nggak menimbulkan breakout di muka aku yang tergolong acne prone dan ketika diapply pertama kali pun terasa ringan banget mungkin karena water based ya dan cukup melembabkan dikulit aku karena ada kandungan AcHa namun tidak menimbulkan minyak berlebih dimuka aku karena kebetulan tipe kulit aku itu kering. Aku nggak bisa bilang kalo sunblock ini bagus apa engga soalnya ini sunblock pertama aku, untuk sebelumnya aku nggak pernah nyoba make sunblock karena pelembapku udah berSPF. Sayangnya sunblock ini bikin muka aku beberapa tingkat lebih gelap ketika udah dipake beberapa jam.
.:: review ini aku buat sesuai dengan pengalaman aku. Setiap orang mempunyai kondisi kulit yang berbeda-beda jadi jika produk ini cocok di aku belum tentu produk ini cocok di kamu walalupun jenis kulit kita sama. ::.

Hai! Aku sekarang lagi nyari beberapa produk yang saat ini aku butuhin dan sampai saat ini aku belum menemukan produk yang aku cari dan worthed di aku, dan aku butuh banget rekomendasi dari kalian:
(1) Pelembap untuk kulit kering, acne prone, dan sudah mengandung SPF
(2) Eye Cream untuk menghilangkan mata panda
(3) Lip Scrub
(4) Tretment spot untuk menghilangkan bekas jerawat

Sekian semoga bermanfaat :*

4 comments:

  1. kak kalo gak beraktivitas boleh ga produk ini tetap dipake.?

    ReplyDelete
  2. Kalo aku sih pake ini ka :
    1.skin aqua spf 25 ini, karena selain melindungi, dia juga mosturizing dan aku juga ngga makin breakout pake ini. Cuma buat oil control, aku pake acnes powder lotion.

    2.aku pake eye treatment gel nya mazaya, dia dingin, bentuk gel dan di aku sih agak ngaruh ka, mata panda sama kantung mata aku kempes dan samar. Tapi lebih bagus dimasukin kulkas dulu biar lebih seger dimata.
    3. Aku pake lip scrub emina yg sugar rush, atau cuma pake lip balm maybelline aja digosok2 juga efeknya diaku sama,hehe...
    4. Aku saran banget buat perawatan jerawat pake acnes treatment series ka, karena aku udah ngerasain efeknya kurang dari 2 mingguan.

    Semoga membantu yaa kaa^^

    ReplyDelete
  3. Perawatan buat kulit kering apa ya kak?

    ReplyDelete
  4. Perawatan buat kulit kering apa ya kak?

    ReplyDelete