[REVIEW] Wardah Everyday Luminous Face Powder

12:23:00 Unknown 2 Comments

Hi.... sesuai janji aku, aku bakal update seminggu sekali, dan berhubung aku libur cuma hari senin jadi aku tetapkan aja deh aku update tiap hari senin yaa guys. Oke langsung aja ya untuk review kali ini. Hmm.. Bedak merupakan salah satu benda yang paling sakral keberadaannya selain smartphone, lipstic sama pensil alis di tas cewek. Sesuatu yang bikin galau setengah mati ketika lupa nggak kebawa dan pas banget muka lagi dekil-dekilnya. aaaaaak *lebay* Pokoknya kalo bedak ketinggalan rasanya pengin cepet-cepet pulang aja. Karena bedak adalah sesuatu hal yang penting banget maka dari itu untuk urusan bedak perbedakan aku nggak boleh sembarangan bahkan salah shade aja udah fatal. Hii serem kan.

Oke, kali ini aku bakal review bedak yang aku pake kali ini yaitu Wardah Everyday Luminous face Powder No. 2 (Beige). Biasanya sih aku pake Wardah anti acne face powder tapi sekarang bedaknya udah wasallam (baca:tumplek) bahkan kemasannya hancur berkeping-keping, iya maklumin aja sih kemasannya tuh pake plastic apalagi penutup bedaknya ringkih banget kalo jatuh langsung pecah jadi musti hati-hati ya.

Sebenernya aku ngincer yang shade nomer 1 sih biar keliatan abis pake bedak gitu, soalnya bedak wardah ku yang sebelumnya bener-bener nggak ada warnanya ketika dibaurkan dikulit. Sayangnya pas ke counter wardah deket rumahku cuman ada nomer 2, 3, sama 4 yaudah aku pilih nomer 2 walapun warnanya nggak beda jauh sama bedak wardahku yang sebelumnya, dan ketika dibaurkan dikulitpun nggak terlalu kelihatan kalo aku pake bedak. (-_-) Tapi seenggaknya mending lah untuk mengurangi minyak dimuka dari pada dikira abis cuci muka pake minyak. nah loh!
Swatch ditangan

Untuk urusan packaging, produk ini standar kayak produk wardah yang lain, warnanya ijo. Tapi sayangnya penutup bedaknya gampang banget pecah, ya wajar sih untuk harga segitu. Tapi asal kalian tau spons bedaknya enak bangeeeeeet, lembut, empuk dan gampang dibersihin juga. Isinya juga banyak banget, untuk aku mungkin tahan 7-8 bulanan deh. kurang irit gimana coba buat anak kost.

Bedak ini bener-bener ringan ketika dibaurkan dikulit, dan tentunya dia nggak bikin breakout diaku. Untuk oil controlnya kira-kira hanya bertahan 3-4 jam di area T-Zone, dan itu tergantung aktivitas kalian juga sih kalo banyakan outdoor mungkin nggak bakal sampe 3-4 jam, tahan 2 jam aja udah syukur. Walaupun bedak ini mengandung embel-embel Luminous menurut aku nggak ngaruh apa-apa deh di aku, malah bikin oxidize (menghitam) kayak bedak wardah yg anti acne. Jadi kalo pakenya pagi, siangnya pasti muka udah dekil. Sebel kan?
Jadi kesimpulanya….
Pro:
1.      Murah
2.      Isinya banyak
3.      Gampang didapat
4.      Nggak bikin breakout
5.      Sponsnya berkualitas
Cons:
1.      Bikin oxidize
2.      Oil Controlnya kurang
3.      Packagingnya biasa aja
4.      Warnanya masih kurang terang di aku
5.      Kemasannya plastic, gampang pecah
Repurchase? No. warnanya kurang terang di aku dan bikin oxidize.

Sekian. Semoga bermanfaat.
See you on next post.

2 comments:

  1. Hum belum pernah nyoba nich..wardah press powdernya aja yang pernah aku coba. tapi boleh lah jadi bahan pertimbangan buat bedak tabur, kebetulan lagi pengen bedak tabur.berapaan nich harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 36k mbak, tergantung beli dmn harganya suka beda2 tiap counter

      Delete