Apasih Definisi Bahagia Menurut Lutfi?

15:36:00 Unknown 1 Comments

Pernah nggak sih kalian kepikiran? Kok hidupku nggak ada yang lucu-lucunya ya? gitu-gitu aja. Gitu-gitu disini maksudnya biasa aja, nggak ada yang wah bahkan membahagikan pun enggak. Sumpah deh kalo yang udah taraf nggak ada bahagianya sama sekali bener-bener kasian. Eh tapi pasti ada kan orang yang kayak gitu. Jujur aku juga kadang ngerasa kok hidupku nggak ada bahagianya ya? isinya susah terus. Ujung-ujungnya nangis guling-guling nggak jelas dikamar, abis itu ketawa sambil kayang. Nggak tau deh maksudnya apa, nggak ada alesan buat nangis tapi suka tiba-tiba aja galau. Maklumin ya #lutfimahgituanaknyalabil. Jadi ketika kalian liat aku lagi nyender ke tembok atau peluk tiang berarti aku lagi desperados kalo udah kayak gitu tolong ya jangan deket-deket. Wkwk nggak deng, bukan anjing galak kok. Btw tau nggak? aku sering banget diliatin aneh sama orang gara-gara suka bermonoton hmm jadi apa salahnya bermonoton sih? Selagi nggak ngganggu orang lain kan nggak masalah, ya nggak? ya kan? Yadong?  #nyaritemen
Hmm.. oke. lanjut ya sebelum ke definisi bahagia itu apa sih? kita apersepsi dulu ya #loh? jadi sebenernya standar bahagia tuh kayak gimana sih? Punya pacar? Punya duit banyak? Punya kerjaan yang WOW atau apa? Ada yang bisa jawab?? Kalo menurutku sih standar bahagia tiap orang beda-beda yah, tapi herannya ada aja orang yang menerapkan standar bahagia menurut dia ke orang lain. pernah nggak ketemu orang kaya gini? Banyaaaaaak. Misalnya aja nih kalian punya temen yang suka ngata-ngatain kalian jomblo ngenes padahal kalian hepi-hepi aja tuh hidup sendiri lagian yang namanya jomblo kan cuman nggak punya pacar kan? Gebetan pasti punyaaaa kan? Iya kan? Udahlah ngaku aja #maksa, Sejomblo-jomblonya orang pasti punya someone special dihatinya, aku jamin kalo nggak percaya teliti aja. Sekalian dijadiin judul skripsi juga boleh. Nah Kalo orangnya sensian dikata jomblo ngenes apa nggak jadi masalah panjang tuh?? Dikira menghina gimana? Harusnya sih ya menurut aku kalo mau ngomong dipikir dulu deh jangan asal ngomong njeplak seenak mulut lo. Iya sih tau setiap orang punya hak menyatakan pendapat tapi asal tau aja “freedom is not free guys”
Oke balik lagi sama yang namanya bahagia. Jadi bahagia itu apa sih? Ketika kalian bebas tanpa masalah? Dichat duluan sama someone special atau apa? Kalo menurut aku bahagia itu ketika kita ada temen buat berbagi, ketika aku bisa berbagi aku merasa menjadi manusia yang bermanfaat nggak mesti berbagi makanan sih apalagi duit, tapi ketika kita bisa berbagi cerita/pengalaman kita. Menurut aku lebih frustasi nggak punya temen ngobrol dari pada nggak punya duit, ya walaupun beti-beti lah sama-sama bikin desperado banget tapi lebih jleb ketika nggak punya temen ngobrol. Dengan berbagi cerita atau pengalaman kita bisa saling share pendapat, tambah ilmu juga, oleh karena itu lah aku bikin blog ini *ciyee promosi*.
Aku punya pengalaman ketika aku desperate banget gara-gara nggak punya temen, ini terjadi pas aku belom bikin blog. Jadi gini dulu pas pindah Kos Ke A37 kaget banget sampe desperate level 15 boncab*, ini bukan gara-gara kosnya yang serem juga tapi penghuni manusianya yang serem #plak #digampartemensatukossamaibukosnyajuga, ternyata disini bener-bener menganut azas individualistic, dilantai 2 yang aku tempatin bener-bener nggak punya temen satupun. Ya gimana aku nggak kaget gini orang pas dikos sebelumnya isinya orang ngapak semua yang apa-apanya selalu bareng *ciyeeee* nah ini, selalu sendiri~ lalala~ sempet nggak betah sih awalnya tapi so far udah 2 tahun aku ngekos disini dan fine-fine aja, merasa udah terbiasa aja dan dibawa santai, walaupun masih suka keganjel gara-gara suasananya yang apa-apa sendiri, didalem kamar, pintu ditutup. Emang sih kita hidup sendiri-sendiri tapi nggak juga jadi anti social kan. Emang mau jadi anti social? Nggak kan. Jangan sampe lah nyembuhinnya susah, ntar duit lagi duit lagi. Sensitive sama yang namanya duit. Dan yang lebih bahayanya lagi kalo kita berubah menjadi makhluk ansos dih amit-amit ya jangan sampe, gimana mau ketemu jodoh? Eeaaak~ Katanya pengin kawin? HAHAHA

Udah ah, daripada ngomong ngalor ngidul nggak jelas. Jadi menurut aku bahagia itu suatu keadaan ketika hati kita merasa senang, tentram, lega dan terlepas dari segala beban yang menyusahkan selain itu yang paling penting ketika kita lagi bahagia jangan lupa bersyukur karena bahagia juga ada yang ngasih yaitu tuhan. 
Inget!! Standar bahagia tiap orang berbeda-beda, jadi jangan coba-coba menerapkan standar bahagiamu ke orang lain, bisa-bisa jadi masalah panjang. Jadi saranku, Jangan lupa bahagia! Bye byeeee *backsound Red Velvet: Happiness* lalalalalalala~~ happiness~ 
see you next post~  XOXO

1 comment: