First Daughter Problem

13:58:00 Unknown 0 Comments

Sumber
Hai! Kali ini lutfii nggak nulis review nih. Mau sharing pendapat aja a.k.a curhat. Btw disini siapa sih yang jabatannya kayak saya? (red: anak pertama). Menjadi anak pertama ada enaknya dan ada enggaknya. Apalagi ditambah punya adek banyak. Enaknya nih kalo minta sesuatu yang nggak aneh-aneh banget pasti kita langsung diturutin ya nggak? Gue sih gitu dan masih banyak lagi sih sebenernya, abis itu sih yang paling sering. Dan yang rada nggak enaknya kita musti ngasih contoh yang baik buat adek-adek kita intinya kita musti punya imej yang baik dihadapan adek kita, dan kita juga punya tanggung jawab yang lebih gede dibanding adek kita. Apalagi ditambah tuntutan orang tua yang errr~ itu kadang sungguh bikin saya pengin kabur aja dehhh #kemudiandicoretdariKK #amitamit
Sumber
Kadang saya suka ngerasa bersalah gara-gara belum bisa ngasih yang terbaik terutama buat orang tua, dan juga belum menjadi kakak yang baik *ceilah*. Padahal orang tua saya udah berkorban banyak buat saya. Saya suka ngerasa bersalah ketika inget orang tua di Purwokerto kerja keras buat nyekolahin dan hidupin saya di jogja tapi sayaa masih suka main, ngerjain tugas, ataupun belajar ujian pake system kebut semalem. Mau jadi anak yang rajin tapi kok gimanaaa~ gitu berasa kurang gaul aja #plak #kemudiandigamparbapak
Karena mikirin tanggung jawab buat sukses biar bisa dicontoh adek-adek saya saya rela nggak pacaran. Huwaaaa sedih sih sebenernya tapi mau gimana lagi. Walaupun ada beberapa yang ngejar-ngejar saya, daripada saya dikira php mending ikhlasin aja deh buat orang lain. kurang baik apa coba saya?. Saya tuh gini karena saya tau rasanya di PHP. Sakit vroooh. Lagian jodoh juga ngggak kemana. Saya juga nggak dituntut sama orang tua sih biar cepet-cepet kawin, jadi santai aja deh untuk masalah ginian. Selain itu saya juga punya prinsip sendiri sih dan ini juga berdasarkan Al Qur’an *cmiiw* orang yang baik-baik hanya untuk orang yang baik-baik, dan orang yang jahat untuk orang yang jahat. Dari kalimat tersebut bisa disimpulkan kalo jodoh adalah cerminan diri kita. Jadi kalo saya sih nunggu saya seenggaknya kerja dulu deh, pasti jodoh saya nggak jauh-jauh dari saya syukur-syukur memenuhi kriteria tampan, mapan dan beriman. Hehehe…
Saya malah lebih kepengin buat dijodohin aja. Pertama, karena saya nggak pinter dalam milih cowok, kedua, saya nggak bisa membaca karakter cowok, ketiga, kalo dijodohin sama orang tua mereka pasti udah berpengalaman dalam memilah milih orang yakan?, dan yang keempat, yang paling utama juga, saya kurang pengalaman untuk masalah pacar berpacaran #glek. So, untuk saat ini niatnya sih mau memperbaiki diri dulu, memantaskan diri dulu, biar dapet jodoh yang diharapkan *ciyee* abis saya tau diri juga sih kepengin yang baik-baik tapi saya orangnya belum cukup baik juga.  Jadi untuk saat ini yang mau ngajak saya pacaran tunda dulu aja deh *pssst emang ada po?* saya nggak mau mikirin pacaran saya mau bahagiain orang tua dulu biar bisa jadi contoh yang baik buat adek saya. Saya ngerasa nggak enak sama orang tua saya, kan wali sah saya juga masih orang tua saya toh, so pasti saya kan musti nurutin kemauan mereka. Sekian-

Buat yang ngalamin kayak saya “First Daughter Problem atau First Son Problem” share juga dong dikolom komentar.

0 komentar: